Lilik indahyani

Saya, seorang Tutor di PKBM Wijaya Kusuma Kabupaten Pasuruan, yang merupakan Kecamatan terakhir sebelum Gunung Bromo. Banyak keunikan di ...

Selengkapnya

Bromo Marathon 2018

International Bromo Marathon. Tahun 2018, merupakan tahun ke 6. Event tahunan perhelatan olahraga berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2018 dengan start dan finish di Hotel Plataran Bromo. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni kategori full marathon (kelas marathon 42 km), half marathon (kelas marathon 21 km) dan Bromo 10K (kelas marathon 10 km). Untuk full marathon, pelari akan mengikuti rute sepanjang pegunungan Tengger dengan sajian panorama pegunungan yang indah. Rute yang akan dilalui merupakan perpaduan antara jalan beraspal dan jalur gunung setapak di sepanjang perbukitan.
Sedangkan kategori half marathon, pelari akan menempuh jarak 21 km dengan rute jalan beraspal dan separuh jalur tanah, menggabungkan beberapa bukit berketinggian. Kategori 10K, pelari akan disuguhkan eksotisnya pemandangan beberapa bukit di sepanjang jalan dengan ketinggian bervariasi dari 1.700-1.975 meter.

Race pack (RPC) bagi pelari akan dibuka selama dua hari sebelum pelaksanaan lomba. Pelari mendapatkan goodies bag yang berisi tshirt peserta, air mineral dan BIB number. Sedangkan tanggal 22 september, akan di gelar Tengger Art and Culture. Merupakan pertunjukan seni untuk menghibur peserta. Art and culture diantaranya menampilkan sendratari dan kesenian khas tengger.

Selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, International Bromo Marathon digelar Pemkab Pasuruan sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Pasuruan. Hal ini mengingat kekayaan potensi pariwisata yang begitu menakjubkan, mulai dari alam hingga budaya yang sangat lengkap. Oleh karena itu, event International Bromo Marathon dimaksimalkan untuk mengundang wisatawan dari seluruh dunia agar selalu datang dan menikmati segala potensi yang ada di Kabupaten Pasuruan.
Melalui tagline Pasuruan Always Fresh, Kabupaten Pasuruan bertekad ingin memanjakan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara dengan menyuguhkan keindahan panorama yang merupakan “paket bundling” dengan International Bromo Marathon. Targetnya, membuat wisatawan merasa betah sehingga kembali datang ke Kabupaten Pasuruan.

Jika dalam pelaksanaan tahun lalu ada 1.250 pelari dari 31 negara yang meramaikan, maka gawe akbar untuk kali kelima tahun ini ditargetkan akan menyedot peserta yang jauh lebih banyak lagi. Sehingga mampu menjadi barometer perhelatan olahraga berskala internasional bagi negara lainnya. Bagi Anda yang berminat mendaftar dapat mendaftar secara online di www.bromomarathon.com.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali